ASAL IPHONE

Dari mana hp iPhone berasal? Pasalnya, Assembled in China artinya bukan buatan China melainkan hanya

Dari mana hp iPhone berasal?

Pasalnya, Assembled in China artinya bukan buatan China melainkan hanya dirakit di China. iPhone secara resmi dibuat di California namun secara komponen-komponennya rupanya dirakit di China. Setelah dibuat dan dirakit, iPhone dipasarkan di berbagai penjuru negara. Saat ini, ketika mendengar kata iPhone, pasti sudah langsung terbayang bahwa itu adalah nama smartphone buatan Apple. Namun, siapa sangka pada awalnya, nama iPhone bukan milik Apple, melainkan milik perusahaan telekomunikasi Cisco.

Lalu, bagaimana ceritanya Apple bisa menggunakan nama iPhone untuk produk smartphone-nya? Jadi, kisah ini bermula pada saat tahun 1998, di mana saat itu Apple meluncurkan komputer iMac G3. Produk itu merupakan perangkat pertama Apple yang menggunakan nama dengan awalan “i”.

Kata “i” sendiri diartikan sebagai “internet”. Selanjutnya banyak produk Apple yang menggunakan awalan depan “i”, termasuk iPod generasi pertama dan juga iPhone. Nama iPhone tidak muncul dari ide Apple atau Steve Jobs yang memimpin perusahaan pada saat itu.

Nama iPhone pertama kali digunakan oleh perusahaan InfoGear untuk perangkat telepon rumah layar sentuh yang meluncur pada 1998 silam. Perangkat iPhone pada saat itu menggantikan peran komputer untuk memeriksa email atau menjelajahi web.

InfoGear pertama kali memamerkan iPhone di Consumer Electronics Show (CES) pada tahun 1998. Perangkat yang tegolong canggih itu, ternyata tidak murah, harganya dibanderol 499 dolar AS dan ada biaya tambahan untuk akses internet.

Menariknya, perangkat itu mendapat sambutan baik dan akhirnya terjual sekitar 100.000 unit. Tetapi, nasibnya tidak berjalan mulus. Kemajuan teknologi internet pada saat itu yang stagnan dan tergolong masih mahal, membuat iPhone InfoGear tidak dibutuhkan.

Cisco kemudian mengakuisisi InfoGear, bersama dengan merek dagang iPhone. Cisco berhenti merilis produk telepon rumah yang diberi nama iPhone pada tahun 2001,meskipun masih memegang nama merek dagang tersebut.Kendati desainnya jadul, berkat dapur pacu yang mumpuni serta harga yang lebih ramah kantong membuat iPhone SE 2020 laris. Karenanya tak mengherankan kalau Apple bakal siapkan ponsel murah lagi.Berdasarkan bocoran dari MauriQHD menerbitkan raksasa teknologi asal Cupertino itu tengah menyiapkan iPhone SE 2 Plus. Tapi ada beberapa pihak menyakini namanya akan iPhone SE 3. Ponsel tersebut masih ditenagai A13. Sekadar informasi chipset tersebut yang dipasang Apple pada iPhone 11 series.

Tapi tidak hanya itu daya tarik iPhone SE 2. Konon tampilannya mengikuti iPhone X, hanya tanpa notch di bagian atas.Itu lantaran tidak disematkannya sensor Face ID. Sebagai gantinya akan dipasang sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi body.Phone SE 2 Plus

disebutkan akan meluncur akhir tahun ini. Lantaran demi menjaga harganya tetap murah, dukungan koneksi yang diberikan masih 4G LTE

Didukung di iPhone XR dan lebih baru.

Tersedia di kota tertentu di AS.

Peta baru akan tersedia di kota dan negara bagian tertentu dan akan tersedia di seluruh Amerika Serikat pada akhir tahun 2019 dan di lebih banyak negara pada tahun 2020.

Berfungsi di iPhone 8 atau lebih baru dan iPod touch (generasi ke-7) dengan iOS versi terbaru.

Pengujian dilakukan oleh Apple pada bulan Mei 2019 menggunakan iPhone X dan iPhone XS Max yang mendukung performa puncak normal, serta iPad Pro (11 inci) dengan iOS 12.3 serta iPadOS dan iOS 13 prarilis, menggunakan tombol samping atau atas untuk mengaktifkan perangkat. Performa berbeda-beda berdasarkan konfigurasi tertentu, konten, kesehatan baterai, penggunaan, dan faktor lainnya.

Pengujian dilakukan oleh Apple pada bulan Mei 2019 menggunakan iPhone XS yang mendukung performa puncak normal dan iPad Pro (11 inci) dengan iOS 12.3 serta iPadOS dan iOS 13 prarilis, menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dikemas ulang dalam lingkungan server App Store praproduksi; ukuran unduhan pembaruan aplikasi yang lebih kecil berdasarkan rata-rata dari koleksi aplikasi yang paling sering diperbarui. Performa berbeda-beda berdasarkan konfigurasi tertentu, konten, kesehatan baterai, penggunaan, versi perangkat lunak, dan faktor lainnya.

Didukung di iPhone XR dan lebih baru, iPad Pro 11 inci (generasi ke-1 dan ke-2), iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-3 dan ke-4), iPad Air (generasi ke-3), dan iPad mini (generasi ke-5).

Fitur dapat berubah sewaktu-waktu. Beberapa fitur, aplikasi, dan layanan mungkin tidak tersedia di semua wilayah atau semua bahasa.